PRO dan CONTRA Mengenai Nintendo Switch Lite - Uqkmer.Info Gadget Berita

Sabtu, 07 November 2020

PRO dan CONTRA Mengenai Nintendo Switch Lite




Nintendo Switch Lite - Dua tahun setelah Nintendo Switch pertama, raksasa game Jepang meluncurkan sesi berikutnya untuk konsol hybrid yang sangat populer. Nintendo Switch Lite, akan berada di antara sistem game asli dan Nintendo 2DS 2013-nya, memberikan pembeli bukan hanya satu, tetapi dua Switch untuk dipilih selama musim liburan.

Sementara itu, Nintendo Switch Lite adalah versi Switch yang lebih kecil dan hanya dapat dimiliki dengan harga sekitar $ 100 lebih murah daripada model andalannya, meskipun juga tidak memiliki beberapa fitur Switch yang terdahulu seperti opsi keluaran TV atau kontrol gerak.

Untuk alasan itu, presiden Nintendo of America Doug Bowser mengisyaratkan  bahwa Lite dan Switch generasi pertama akan "melengkapi" satu sama lain dan hidup berdampingan. Kedua konsol memiliki nama yang mirip tetapi menarik bagi audiens yang berbeda secara fundamental, yang diharapkan Nintendo akan menjaga momentumnya saat ini agar tetap hidup.

Nintendo menjual 34 juta unit Switch asli yang mengesankan sejak diluncurkan pada Maret 2017. Tidak pernah ada saat yang lebih baik untuk mempertahankan rekor ini.

Penjualan PlayStation 4 dan Xbox One mulai melambat karena konsol generasi berikutnya PlayStation 5 dan Xbox Project Scarlett  akan diluncurkan pada akhir tahun 2020. Penjualan Switch diprediksi akan membantu Nintendo melampaui Sony dan Microsoft dalam hal penjualan konsol pada tahun 2019, menurut firma riset pasar Strategy Analytics.

Switch Lite adalah kesempatan Nintendo untuk membawa Switch ke level yang lebih tinggi dan memberikan lebih banyak opsi bagi konsumen yang sudah lama ingin menggunakan Switch.

NINTENDO SWITCH VS. SWITCH LITE: HARGA DAN TANGGAL PELUNCURAN

Switch Lite sudah tersedia untuk diperjual belikan pada 20 September seharga $ 200, dibandingkan dengan Switch yang berusia dua tahun, yang masih dijual seharga $ 300. Penurunan harga yang cukup besar ini membuat konsol baru hampir sama terjangkau dengan Nintendo 2DS XL 2013, tetapi Anda akan dapat menjalankan semua rilis terbaru Nintendo.

NINTENDO SWITCH VS. SWITCH LITE: PRO

Secara Portabilitas, seperti namanya, Switch Lite lebih kecil, lebih ringan, dan lebih mudah untuk dibawa-bawa daripada aslinya. Beratnya 0,61 pon dibandingkan dengan Switch pertama 0,88 pon. Ketebalannya sama dengan Switch asli, tetapi lebih pendek 0,6 inci dan lebih sempit 1,2 inci. Anggap saja seperti Nintendo yang mengambil Sony PlayStation Portable (PSP) 2004.

Baterai yang lebih baik, Switch Lite akan dipegang secara eksklusif dan tidak kompatibel dengan dock Nintendo Switch. Untuk memastikan para gamer yang sedang bepergian tidak dibiarkan kesal, Nintendo telah meningkatkan masa pakai baterai Lite untuk bertahan antara tiga dan tujuh jam, tergantung pada gimnya, dibandingkan dengan dua setengah dari Switch pertama masa pakai baterai enam setengah jam.

Lebih banyak varian warna: Switch Lite hadir dalam opsi kuning, abu-abu, dan pirus, berbeda dengan opsi warna abu-abu tunggal yang asli.

Termasuk D-pad: Switch Lite hadir dengan D-pad tradisional di sisi kirinya, bukan empat tombol arah Switch asli. Ini akan membuat penggunaan kontrol sedikit lebih mudah karena mereka tidak memerlukan penekanan tombol yang tepat.

NINTENDO SWITCH VS. SWITCH LITE: CONTRA

Layar yang ringan dan kecil: Switch Lite hadir dengan layar sentuh 5,5 inci, yang lebih kecil 0,7 inci dari aslinya. Ini hanya dapat menjalankan game dengan resolusi 720p.

Tidak ada TV output: Perangkat baru Nintendo akan lebih seperti perangkat genggam portabel, seperti Game Boy atau 3DS, daripada konsol tradisional di rumah. Itu tidak akan datang dengan kemampuan transmisi nirkabel atau berkabel.

Tidak ada kontrol gerak: Sistem permainan terbaru Nintendo tidak akan mendukung kontrol gerak sendiri. Semua game yang membutuhkan atau memiliki fitur kontrol gerakan opsional tidak akan dapat dimainkan sepenuhnya di Switch Lite kecuali pengguna membeli paket Joy-Con.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda